Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan wisatawan dalam mengunjungi objek wisata TWA Gunung Pancar dan dampaknya terhadap penurunan jumlah kunjungan dan pendapatan retribusi. Penelitian ini menggunakabn metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang diberikan kepada wisatawan yang berkunjung ke TWA Gunung Pancar dengan mengambil sampel sebanyak 110 responden melalui ggole form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi untuk menentukan faktor memperkirakan dinamis wisatawan dalam berkunjung 73) seperti penggambaran objek wisata, pentingnya daerah tujuan dalam mewujudkan pengalaman perjalanan wisata menajdikan nilai keunikan bagi daya tarik tersebut, tentu dapat memberikan nilai pertumbuhan ekonomi pada masyarakat lokal yang menyediakan akomodasi kepada wisatawan yang berkunjung. Penelitian ini digunakan sebagai kajian bahan pertimbangan wisatawan dalam memutuskan berkunjung ke objek daya tarik Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Kabupaten Jawa Barat.

Keywords

Keputusan Pemasaran Ekonomi Masyarakat

Article Details